HRMlblCMFqqInfU78c3NMJxDetM02ycHTU9BqBl9

9 Sekolah Kedinasan Gratis dengan Peluang Ikatan Dinas dari Pemerintah

Daftar Sekolah Kedinasan dengan Peluang Ikatan Dinas
Source: tempo.co

fandipres.my.id - Buat kamu yang lagi bingung dan galau mau ngelanjut kemana karena abis ditolak dalam seleksi SNMPTN. Disini saya akan membahas 9 sekolah kedinasan gratis yang mana ketika kamu sudah lulus dari sini kamu akan berpeluang menjadi CPNS dan pada akhirnya akan diangkat menjadi PNS.

Adapun postingan kali ini merupakan lanjutan dari postingan saya sebelumnya yang membahas opsi-opsi lainnya buat kamu yang ingin melanjut ke jenjang perguruan tinggi namun terkendala gagalnya pada seleksi SNMPTN dan mungkin terkendala akan biaya kuliah yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Baca juga: Gagal SNMPTN? Jangan Putus Asa, Ini 4 Jalur Masuk Perguruan Tinggi yang Bisa Kamu Coba

Kuliah di Sekolah Kedinasan mungkin menjadi impian banyak orang di luaran sana. Selain menjadi putra-putri terbaik yang terpilih dari seluruh Indonesia, berkuliah di Sekolah Kedinasan juga dapat meringankan beban kedua orang tua karena biaya yang dibutuhkan pada umumnya tidak terlalu banyak karena langsung didukung oleh Pemerintah dan bahkan ada juga yang hingga memberikan uang saku bagi para mahasiswanya.

Selain itu ketika kamu sudah luluspun, kamu tidak perlu repot cari kerja ke sana - sini karena biasanya setelah kamu lulus nantinya kamu akan ditugaskan di lembaga pemerintahan yang sedang membutuhkan orang-orang dengan bidang yang kamu kuasai dan tidak menutup kemungkinan kamu akan diangkat menjadi PSN.

Untuk itu yuk langsung simak saja, 9 sekolah kedinasan dengan peluang ikatan dinas dari pemerintah yang ada di bawah ini.

Sekolah Kedinasan Gratis dengan Peluang Ikatan Dinas

Politeknik Keuangan Negara (PKN STAN)

Berada di bawah naungan Kementerian Keuangan, Politeknik Keuangan Negara (PKN STAN) adalah perguruan tinggi kedinasan yang terdiri dari empat buah jurusan utama yaitu: Jurusan Akuntansi, Jurusan Pajak, Jurusan Kepabeanan dan Cukai, dan yang terakhir Jurusan Manajemen Keuangan.

Untuk dapat diterima pada PKN STAN ini kamu harus melewati serangkaian ujian dan seleksi dengan persaingan yang sangat ketat karena peminatnya tentu saja dari seluruh Indonesia.

Website Resmi: pknstan.ac.id

Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

IPDN merupakan sekolah kedinasan di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri dimana buat kamu yang berhasil masuk ke dalam sekolah kedinasan yang satu ini kamu akan ditempa dan dibentuk untuk menjadi pemimpin pemerintahan baik di tingkat daerah maupun pusat.

Kamu juga akan diajari ilmu manajemen, pembangunan dan juga bagaimana mengelola keuangan dalam sebuah pemerintahan. Ohiya bagi kamu yang berhasil masuk ke IPDN ini kamu akan dipanggil dengan sebutan Praja

Website Resmi: ipdn.ac.id

Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS)

Bagi kamu yang suka akan hitung-hitungan dan mencintai seluruh hal yang berurusan dengan angka-angka maka Sekolah Tinggi Ilmu Statistik merupakan pilihan wajib yang harus kamu coba. Berada di bawah naungan Badan Pusat Statistik (BPS), STIS mempunyai dua jurusan utama untuk program Diploma IV yaitu jurusan Statistika dan jurusan Komputasi Statistik.

Setelah lulus dari sini kamu bisa bekerja pada bidang-bidang statistika yang melakukan pengolahan terhadap data-data yang ada, atau mungkin kamu akan bergabung dan bekerja pada lembaga BPS?

Website Resmi: stis.ac.id

Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)

Berada di bawah naungan Badan Intelijen Negara (BIN), STIN akan mempersiapkan kamu menjadi agen-agen (intel) pemerintahan. Kamu disini akan berurusan dengan kepentingan negara dan pemerintahan serta kamu sudah harus siap akan segala tuntutan pekerjaan yang akan kamu terima setelah lulus nantinya.

Website Resmi: stin.ac.id

Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN)

Masih berkaitan dengan kepentingan negara, STSN yang berada di bawah naungan Badan Siber dan Sandi Negara akan mempersiapkan kamu menjadi orang-orang yang ahli dalam mengamankan dan menjaga kerahasiaan informasi-informasi penting yang dimiliki oleh negara dan pemerintahan terutama dalam hal siber (data elektronik).

Website Resmi: stsn-nci.ac.id

Sekolah Tinggi Metereologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG)

Buat kamu yang senang memperhatikan gejala-gejala alam maka STMKG merupakan pilihan tepat yang bisa kamu ambil dalam hal sekolah kedinasan. Berada di bawah naungan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kamu akan dipersiapkan menjadi orang-orang yang peka dan mampu menganalisa peristiwa-peristiwa alam yang sedang dan akan terjadi ke depannya guna mengantisipasi dan memperingatkan peristiwa (bencana) alam yang akan terjadi.

Website Resmi: stmkg.ac.id

Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD)

STTD yang berada di bawah naungan Kementerian Perhubungan nantinya akan mempersiapkan kamu menjadi orang-orang yang bekerja pada bidang perhubungan terutama pada bidang-bidang yang berhubungan dengan transportasi darat.

Website Resmi: sttd.ac.id

Politeknik Imigrasi (POLTEKIM)

Berada di bawah Kementerian Hukum dan HAM, kamu yang diterima dalam POLTEKIM ini akan diajarkan seluruh hal yang berkaitan dengan imigrasi. Setelah lulus, kamu akan berpeluang menjadi CPNS di Ditjen Imigrasi dan Depkumham di seluruh Indonesia dan atau menjadi perwakilan imigrasi di luar negeri.

Website Resmi: poltekim.ac.id

Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP)

Masih berada di bawah Kementerian Hukum dan HAM, kamu yang diterima dalam POLTEKIP ini akan diajarkan seluruh hal yang berkaitan dengan ilmu pemasyarakatan dan tentunya setelah lulus kamu dapat menjadi pegawai Kementerian Hukum dan HAM di seluruh Indonesia.

Website Resmi: poltekip.ac.id

Nah meskipun disini saya hanya membahas 9 Sekolah Kedinasan Gratis dengan Peluang Ikatan Dinas dari Pemerintah, kamu tidak perlu khawatir jika bidang yang kamu sukai tidak ada dalam daftar yang ada di atas. Pada kenyataannya ada banyak sekali sekolah kedinasan yang tersedia baik yang berada di bawah naungan Kementerian maupun yang berada di bawah naungan Lembaga Pemerintahan Nonkementerian namun tidak saya masukkan karena saya kekurangan sumber referensi yang bisa saya jadikan sebagai patokan dalam menambahkannya ke dalam daftar ini.

Untuk daftar sekolah kedinasan yang lebih lengkapnya kamu bisa baca pada postingan saya di bawah ini.
Baca juga: Daftar Lengkap Sekolah Kedinasan di Indonesia

Demikianlah 9 Daftar Sekolah Kedinasan dengan Ikatan Dinas dari Pemerintah yang ada di atas. Buat kamu yang sedang berencana untuk mencoba mendaftar salah satu ikatan dinas yang ada di atas, saya doakan kamu lulus dan diterima ya di perguruan tinggi kedinasan yang kamu impikan. Selamat berjuang.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar