HRMlblCMFqqInfU78c3NMJxDetM02ycHTU9BqBl9

Review Makmur, Aplikasi Investasi Reksadana yang Serba Nanggung

Review Aplikasi Reksadana Makmur
Source: pasardana.id

fandipres.my.id - Beberapa waktu yang lalu saya melihat sebuah promo di mana terdapat bonus investasi berupa reksa dana sebesar Rp 25.000 bagi para pengguna baru dan yang mengundangnya untuk mendaftar menggunakan Makmur. Sebagai orang yang suka mencoba hal-hal baru terutama dengan adanya imbalan berupa bonus investasi hati saya kemudian berkata "hmmm sepertinya menarik" dan di sinilah kita akan membahas aplikasi yang saya maksud yaitu Makmur.

Bagaimana pengalaman saya menggunakan aplikasi ini? Apa yang saya sukai dan tidak saya sukai? Apakah Makmur aman? Mari kita bahas.

Disclaimer: Review pada artikel ini dituliskan berdasarkan opini pribadi berdasarkan pengalaman saya menggunakan aplikasi ini. Adapun yang menjadi poin penilaian dalam artikel ini adalah fitur-fitur yang disediakan pada aplikasi ini jika dibandingkan dengan aplikasi lain sejenis.

Apa Itu Makmur?

Saya kutip dari halaman webnya di makmur.id, "PT INOVASI FINANSIAL TEKNOLOGI (Makmur) adalah perusahaan Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).". Setelah membaca tulisan ini di bagian about makmur.id sayapun langsung mengecek apakah memang benar Makmur sudah diawasi dan diregulasi oleh OJK sebagai agen penjual efek reksa dana. Dan ternyata klaim yang mereka katakan benar sehingga dapat dipastikan bahwa Makmur aman.

Proses Pendaftaran

Proses pendaftaran dilakukan secara online di mana kita harus mengisi dan menyiapkan data-data seperti foto ktp, verifikasi wajah, foto tanda tangan, dan lain-lain layaknya aplikasi sejenis yang memberikan layanan finansial. Berdasarkan pengalaman saya proses pendaftaran hingga akun berhasil diverifikasi hanya membutuhkan hitungan menit-jam.

Keunggulan Makmur

Marvis, Robo ala Makmur

Aplikasi ini menyediakan Marvis, robo yang bisa membantu kamu dalam melakukan alokasi investasi yang ingin kamu lakukan. Meskipun demikian saya rasa robo ini hanya melakukan pengalokasian berdasarkan jenis reksadananya saja, tidak sampai memperhitungkan kemungkinan untung-rugi masing-masing reksadana.

Kekurangan Makmur

Tampilan yang Clean, Namun Cukup Membingungkan

Saya akui untuk tampilan aplikasi ini cukup clean, namun untuk tata letaknya menurut saya masih membingungkan. Apalagi terdapat fitur-fitur tertentu yang tata letaknya seakan tersembunyi.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar