HRMlblCMFqqInfU78c3NMJxDetM02ycHTU9BqBl9

Cara Mengatasi Lupa Password Prakerja

Mengatasi Lupa Password Prakerja
Source: dokumentasi pribadi

fandipres.my.id - Prakerja merupakan salah satu program unggulan pemerintah di mana program ini bertujuan dalam memberikan pelatihan-pelatihan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar memiliki keterampilan dan siap untuk memasuki dunia kerja.

Untuk bisa memiliki akun Prakerja, para peserta program ini diharuskan mendaftar dengan menggunakan email serta password yang ditentukan oleh masing-masing peserta. Ada kalanya kita sebagai peserta program Prakerja ini lupa dengan password (kata sandi) yang telah kita pergunakan. Hal ini mengakibatkan kita tidak dapat mengakses akun Prakerja yang kita miliki.

Oleh sebab itu saya di sini ingin membagikan bagaimana cara mengatasi lupa password Prakerja dengan memanfaatkan fitur Lupa Password yang telah disediakan.

Cara Mengatasi Lupa Password Prakerja

1. Pertama sekali, silahkan masuk ke halaman lupa password Prakerja yang ada di dashboard.prakerja.go.id/lupa-password.

2. Pada form yang tersedia, silahkan masukkan email, nomor handphone ataupun NIK yang kamu pergunakan pada saat mendaftar Prakerja. Lalu klik Kirim.

Data Login untuk Lupa Password Prakerja

3. Nantinya akan ada sebuah email yang masuk ke alamat email yang telah kamu masukkan tadi. Pada email pengaturan kata sandi seperti yang di bawah ini klik Atur Ulang.

Lupa Password Prakerja

4. Kamu akan diarahkan ke halaman reset password Prakerja seperti yang ada di bawah ini. Di sini kamu dapat memasukkan password baru yang ingin kamu pergunakan.

Password Baru Prakerja

5. Jika kamu telah berhasil melakukan reset password Prakerja, kamu nantinya akan melihat pesan seperti yang di bawah ini.

Reset Password Prakerja

Setelah melakukan reset password maka kamu dapat login ke dashboard Prakerja seperti biasanya. Jangan lupa simpan ataupun ingat password yang kamu pergunakan ya agar kamu tidak mengalami kendala login ke dashboard Prakerja di kemudian hari.

Oiya bagi kamu yang selalu gagal daftar Prakerja, kamu dapat melihat penyebab kegagalannya dengan cara berikut ini Cara Mencari Tau Penyebab Tidak Lulus Kartu Prakerja.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar