HRMlblCMFqqInfU78c3NMJxDetM02ycHTU9BqBl9

Cara Menjual dan Membeli NFT Alien Worlds

Cara Jual Beli NFT Alien Worlds
Source: dokumentasi pribadi

fandipres.my.id - Setelah sebelumnya saya membagikan cara mendapatkan token TLM gratis dengan cara memainkan permainannya, maka kali ini saya akan membagikan cara menjual dan membeli item NFT Alien Worlds yang kita dapatkan. Selain kita mendapatkan token TLM gratis, kita juga berkesempatan untuk mendapatkan NFT secara acak dari proses penambangan yang kita lakukan. Adapun NFT yang kita dapatkan di sini bersifat random mulai dari jenis NFTnya hingga tingkat kelangkaan dari NFT tersebut.

NFT dari Alien Worlds ini dapat kita perjualbelikan di marketplace yang bernama AtomicHub (https://wax.atomichub.io). Marketplace ini menggunakan mata uang kripto bernama Wax dan untuk bisa bertransaksi di marketplace ini maka kita perlu menghubungkan AtomicHub ini dengan Wax Wallet yang juga kita pergunakan untuk memainkan Alien Worlds.

Hubungkan AtomicHub dengan Wax Wallet

Setelah login dengan menggunakan Wax Wallet maka nantinya kamu dapat melihat daftar NFT yang terdapat dalam Wax Wallet yang kamu gunakan pada bagian Inventory (profil).

Cara Menjual NFT Alien Worlds

Jika kamu menjual NFT Alien Worlds melalui AtomicHub maka nantinya kamu akan mendapatkan bayaran berupa token Wax yang dapat kamu gunakan untuk membeli NFT lainnya yang tersedia di marketplace ini.

1. Masuk ke bagian Inventory, nantinya di sini kamu dapat melihat semua NFT yang terdapat di Wax Wallet yang kamu gunakan. Untuk mempermudah pencarian koleksi NFT kamu dapat memilih alien.worlds pada filter koleksi NFT yang tersedia.

Filter Inventory NFT Alien Worlds

2. Pada NFT yang ingin kamu jual pilih List on Market untuk memulai penjualan. Selanjutnya di bagian Listring Price isi dengan harga NFT yang ingin kamu tawarkan dalam satuan Wax.

Menjual NFT Alien Worlds di AtomicHub

Pada bagian ini kamu juga dapat melihat berapa harga yang akan kamu tawarkan tersebut dalam satuan dollar serta berapa harga penjualan yang disarankan oleh AtomicHub. Jangan lupa untuk memperhatikan bagian Fee Summary untuk melihat berapa harga penjualan yang nantinya akan kamu dapatkan.

3. Setelah semuanya dirasa cocok, klik Confirm. Nantinya akan terbuka sebuah pop up baru yang untuk melakukan konfirmasi transaksi pada Wax Wallet.

Cara Membeli NFT Alien Worlds

Untuk dapat melakukan pembelian maka pastikan kamu sudah memiliki token Wax di Wax Wallet yang kamu pergunakan. Jika kamu belum memilikinya maka kamu dapat mendepositkannya melalui exchange lain yang menyediakan token Wax ini. Kamu juga bisa menukarkan token TLM yang kamu peroleh dengan token Wax dengan cara melakukan swap pada Alcor Exchange (https://wax.alcor.exchange).

Jika kamu sudah memiliki sejumlah token Wax tersebut, maka berikut cara melakukan pembelian NFT Alien Worlds pada AtomicHub:

1. Masuk ke menu Market, lalu pada bagian Apply Filter pilih alien.worlds.

Filter Market NFT Alien Worlds

2. Disini kamu juga dapat melakukan filter pada jenis/kategori NFT Alien Worlds yang ingin kamu beli serta pengurutan NFT yang ingin kamu cari.

3. Jika kamu sudah menemukan NFT yang ingin kamu beli, klik Buy pada NFT tersebut lalu konfirmasi dengan memilih Buy for xx Wax. Nantinya akan terbuka sebuah pop up baru yang untuk melakukan konfirmasi transaksi pada Wax Wallet.

Membeli NFT Alien Worlds di AtomicHub

Jika pembelian berhasil maka item NFT Alien Worlds yang sudah kamu beli tersebut dapat kamu cek pada bagian inventory Alien Worlds dan dapat langsung kamu pergunakan dalam permainannya.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar