HRMlblCMFqqInfU78c3NMJxDetM02ycHTU9BqBl9

Budaya Land, Tempat Bermain Outdoor Seru di Kota Medan

Budaya Land Medan
Source: dokumentasi pribadi

fandipres.my.id - Sekitar dua minggu yang lalu merasa bosan di kos, akhirnya kami pergi ke salah satu tempat bermain outdoor yang tidak jauh dari Medan. Nama tempat ini kami dapatkan dari video-video tiktok yang sebenarnya masuk ke dalam wishlist tempat yang harus dikunjungi selanjutnya. Dan inilah dia cerita tentang Budaya Land Medan.

Budaya Land Medan

Budaya Land merupakan sebuah tempat bermain outdoor yang jaraknya sekitar 30 menit dari pusat kota Medan. Tempat ini buka pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional dari jam 11.00-18.00. Lokasi Budaya Land ini sendiri masih berada dalam satu komplek dengan Budaya Resto. Posisi dari tempat ini berada di pinggir jalan namun sebagai catatan kalau kamu ingin datang ke tempat ini pastiin kamu teliti melihat tempatnya, soalnya kalau udah terlewat maka akan agak susah karena tempat untuk mutarnya cukup jauh.

Pertama kali masuk ke komplek Budayanya awalnya kami bingung ini tempat parkirnya di mana, untung ada pihak security yang ramah untuk mengarahkan kami. Btw untuk parkir sepeda motor itu posisinya ada di dekat gerbang masuk, sedangkan untuk mobil masuk lagi ke dalam. Dari tempat parkir ke area Budaya Landnya itu kami harus jalan sekitar 10 menitan melewati Budaya Restonya. Sepanjang jalan ini akan terasa nyaman, soalnya di kanan-kiri dari jalannya banyak pohon yang buat suasananya jadi sejuk.

Sampai di pintu masuk Budaya Landnya saatnya membeli tiket masuk, untuk harga tiket masuk akan dibahas di akhir ya. Pembayaran tiket masuk di sini bisa menggunakan tunai ataupun nontunai. Setelah pembayaran kami dipasangi sebuah gelang sebagai penanda bahwa kami udah bayar wkw. Ohiya, di tempat ini juga ada tempat duduk dan dua aquarium yang buat antrinya gak bosen. Nantinya di sini juga ada pengecekan ya karena makanan dan minuman selain yang ada di dalam tumbler dilarang dibawa masuk.

Masuk ke area Budaya Landnya kami disambut dengan berbagai macam permainan outdoor seperti sepeda-sepedaan, panahan, gokart, dan lain-lain. Lingkungannya juga bersih dan terasa sejuk karena banyak pepohonan di sini. Di sini kamu bebas mainin semua permainan sampai puas kecuali flying fox yang kalau mau maininnya harus bayar lagi. Nah karena tadi dilarang bawa makanan dan minuman, di sini juga disediain kantin yang bisa kalian belanjain.

Singkatnya karena kami datangnya sekitar jam empatan sore, kami cuma bisa nyobain permainan panahan, sepedaan, paint ball, ATV, dan bebek air. Untuk beberapa permainan yang cukup populer, kaminya harus antri sekitar 10 menitan karen memang alat permainannya terbatas. Untuk setiap petugas penjaganya ramah-ramah dan mau ngajarin kalau kita baru pertama kali maininnya.

Lelah bermain? Kalian bisa duduk buat istirahat di bangku-bangku taman yang tersedia sambil nikmatin suasanya yang sejuk. Area Budaya Landnya sebenarnya tidak terlalu luas namun masih terasa seru karena banyak wahana yang bisa kamu mainin.

Biaya-biaya

Gratis biaya masuk:
- Anak dengan tinggi badan di bawah 80 cm
- Lansia di atas 60 tahun dengan menunjukkan KTP

Kategori tiket:
- Tiket Masuk 30rb, hanya buat masuk ke area Budaya Land (tidak termasuk permainan)
- Tiket VIP Pass 50rb Kids, tiket bermain semua wahana permainan khusus anak di bawah 120 cm (kecuali flyfing fox)
- Tiket VIP Pass 100rb, tiket bermain semua wahana permainan (kecuali flyfing fox)

Untuk parkir di awal tadi waktu kami tanyain sama pihak securitynya katanya parkir gratis jadi lebih hemat deh. Informasi lebih lanjut mengenai jadwal buka atau promo kalau ada boleh dicek di instagram @budayaland.

Lokasi

Lokasi dari Budaya Land ini dapat kalian temukan dengan mengikuti google maps di bawah ini. Kalau kalian dari arah Medan maka nantinya tempat ini berada di sebelah kanan kalian, jadi kalian harus putar balik ya.

Related Posts
Terbaru Lebih lama
Fandi Presly Simamora
Do it right, be bright.

Related Posts

Posting Komentar