HRMlblCMFqqInfU78c3NMJxDetM02ycHTU9BqBl9

Review Nanovest, Aplikasi Investasi Saham Amerika dan Aset Kripto

Review Aplikasi Nanovest
Source: pijaria.com

fandipres.my.id - Beberapa waktu yang lalu saya melihat adanya sebuah event yang diselenggarakan oleh Nanovest, aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan investasi saham amerika dan aset kripto. Event ini ditujukan untuk mengenalkan aplikasi ini serta mengajak masyarakat Indonesia untuk menggunakannya dengan imbalan berupa token NBT (token native Nanovest) dan saldo investasi bagi pengguna baru selama periode event.

Aplikasi ini sendiri merupakan hasil kolaborasi dari Sinarmas dan Tokocrypto. Kamu sendiri pasti pernah mendengar kedua perusahaan ini bukan? Sinarmas merupakan perusahaan yang bergerak di berbagai bidang dalam skala nasional, sedangkan Tokocrypto (PT Aset Digital Berkat) merupakan salah satu exchange kripto lokal yang terbesar di Indonesia. Sesuai dengan judul artikel ini, pada postingan ini saya akan membagikan bagaimana pendapat saya mengenai aplikasi ini setelah beberapa bulan menggunakannya.

Disclaimer: Review pada artikel ini dituliskan berdasarkan opini pribadi berdasarkan pengalaman saya menggunakan aplikasi ini. Adapun yang menjadi poin penilaian dalam artikel ini adalah fitur-fitur yang disediakan pada aplikasi ini jika dibandingkan dengan aplikasi lain sejenis.

Apa Itu Nanovest?

Saya kutip dari halaman About situs nanovest.io, Nanovest (PT. Tumbuh Bersama Nanovest) merupakan perusahaan berbasis di Indonesia yang berdiri pada 2021. Nanovest merupakan aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk melakukan investasi saham amerika dan aset kripto. Seperti yang saya singgung sebelumnya, aplikasi ini merupakan hasil kolaborasi antara Sinarmas dan Tokocrypto. Selain itu aplikasi ini juga sudah terdaftar dan memiliki izin resmi sehingga dapat dikatakan aman untuk dipergunakan.

Proses Pendaftaran

Harus saya akui bahwa proses verifikasi di aplikasi ini sangat cepat jika dibandingkan aplikasi lain sejenis. Dari pengalaman saya, saya hanya perlu mencoba 1x dan menunggu hanya sekitar 5 menit hingga akun saya berhasil diverifikasi. Dengan demikian kamu tidak perlu menunggu terlalu lama sebelum bisa mencoba menggunakan aplikasi ini. Jangan lupa gunakan kode referal fandipres114 ya!

Keunggulan Nanovest

Deposit Gratis dan Banyak Pilihan

Berbeda dengan aplikasi lain yang memotong saldo deposit yang kamu lakukan, Nanovest sampai saat ini masih menggratiskan biaya depositnya. Saya sendiri tidak tau apakah hal ini bersifat permanen atau tidak. Selain itu kamu juga dapat melakukan deposit melalui beberapa cara, diantaranya adalah virtual account dan beragam pilihan e-wallet.

Transfer Saldo Sesama Pengguna Nanovest Gratis

Pada Nanovest kamu dapat melakukan transfer ke sesama pengguna Nanovest secara gratis. Selain itu kamu dapat menggunakan fitur Request untuk meminta orang lain untuk melakukan transfer ke akun milikmu.

Cara Pembelian Aset Saham dan Kripto yang Sangat Mudah

Pembelian aset saham dan kripto yang sangat mudah karena kamu hanya perlu memilih aset yang ingin kamu beli, kemudian masukkan nominal pembelian, lalu tunggu hingga proses pembelian selesai. Kamu disini tidak perlu pusing karena semuanya dirancang sesederhana mungkin. Selain itu aset saham dan aset kripto juga dibedakan sehingga setiap aset memiliki menunya masing-masing.

Minimal Pembelian Rp 5.000

Di beberapa exchange yang berbeda sepengetahuan saya minimal pembelian untuk dapat melakukan transaksi adalah sebesar Rp 10.000, sedangkan di Nanovest minimal pembeliannya hanyalah 5 ribu rupiah. Dengan minimal pembelian yang sedikit ini kamu yang bermodal pas-pasan sudah dapat berinvestasi di saham amerika dan aset kripto. Murah sekali bukan?

Tampilan yang Sederhana

Selain cara pembelian aset yang sangat mudah, tampilan yang dimiliki oleh aplikasi ini juga sangat sederhana. Pada aplikasi ini hanya terdapat 5 menu saja, yaitu home, eksplor saham, rewards, eksplor kripto, dan saldo (riwayat transaksi). Jika kamu merupakan pengguna baru aplikasi ini saya yakin kamu dapat memahami fungsi setiap menunya dengan cepat.

Kekurangan Nanovest

Minimnya Informasi Mengenai Aset Saham dan Kripto

Informasi yang sederhana yang sebelumnya saya jadikan sebagai kelebihan dari aplikasi ini juga saya pandang sebagai salah satu kekurangan dari aplikasi ini. Informasi yang ditampilkan hanyalah informasi seputar deskripsi aset, grafik pergerakan harga aset dan persentase pergerakan harga aset. Tentunya hal ini tidak akan kamu sukai terlebih jika kamu adalah orang yang suka melakukan analisa sebelum melakukan pembelian aset saham maupun kripto.

Tidak Adanya Order Book

Karena Nanovest menggunakan harga rata-rata aset yang berasal dari berbagai bursa yang ada, maka dapat dipastikan harga yang ditampilkan disini bukanlah harga yang "terbaik" karena bisa saja harga aset tertentu sedang murah di bursa yang lain. Selain itu karena harga yang digunakan adalah harga rata-rata maka pada aplikasi ini tidak tersedia fitur order book dimana kamu dapat menentukan harga pembelian dan penjualan yang kamu atur sendiri.

Jika kamu melakukan pembelian maupun penjualan menggunakan aplikasi ini maka harga yang digunakan adalah harga yang tertera pada saat transaksi tersebut terjadi.

Related Posts

Related Posts

1 komentar

  1. Thank you for sharing useful information with us. please keep sharing like this. And if you are searching a unique and Top University in India, Colleges discovery platform, which connects students or working professionals with Universities/colleges, at the same time offering information about colleges, courses, entrance exam details, admission notifications, scholarships, and all related topics. Please visit below links:



    Executive MBA Colleges in Mangalore
    MBA in Marketing Management Colleges in Mangalore
    MBA in Financial Management Colleges in Mangalore
    MBA in Human Resource Management Colleges in Mangalore
    MBA in International Business Colleges in Mangalore

    BalasHapus