HRMlblCMFqqInfU78c3NMJxDetM02ycHTU9BqBl9

Cara Menambang Alien Worlds Trilium (TLM) Gratis

Cara Mining TLM Alien Worlds Gratis
Source: dokumentasi pribadi

fandipres.my.id - Aset kripto NFT (Non-Fungible Token) akhir-akhir ini saya perhatikan sedang banyak dibicarakan di berbagai kalangan komunitas kripto. Saya sendiri jujur saja baru mengenal dunia kripto beberapa bulan terakhir ini di mana game Alien Worlds menjadi permainan bertemakan NFT yang pertama kali saya mainkan.

Apa Itu Alien Worlds dan TLM?

Sesuai namanya game Alien Worlds ini merupakan permainan berbasis blockchain yang mengambil latar belakang dunia antariksa atau yang disebut sebagai Metaverse. Dalam game ini setiap pemain yang melakukan aktivitas "penambangan" akan diberikan imbalan berupa Trilium (token TLM) yang merupakan mata uang resmi dalam game ini.

Saya sendiri mengenal game ini beserta token TLMnya dari launchpad Binance yang dilakukan beberapa waktu yang lalu. Pada awal peluncurannya di Binance token TLM ini sempat menyentuh harga tertingginya di Rp 103.000 meskipun kini harganya berada di range Rp 4.000 - Rp 6.000 (data CoinMarketCap).

Cara Menambang (Mining) TLM

Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, token TLM ini merupakan imbalan yang diberikan ketika kita melakukan "penambangan (mining)" pada game Alien Worlds ini.

Adapun tahapan-tahapan untuk melakukan penambangan (mining) pada Alien Worlds ini untuk mendapatkan token TLM yaitu:

1. Silahkan buka situs Alien Worlds di https://play.alienworlds.io, kemudian klik Login. Nantinya kamu akan diarahkan untuk login ke Wax Wallet yang merupakan dompet untuk menyimpan token TLM serta NFT yang kita peroleh pada game ini.

Login Wax Wallet

Jika kamu belum memiliki Wax Wallet silahkan buat Wax Wallet milikmu terlebih dahulu. Saya disini menyarankan kamu untuk membuat Wax Wallet dengan menghubungkan media sosial yang tersedia agar proses pembuatannya mudah.

2. Setelah selesai membuat Wax Wallet kamu akan dibawa ke dalam game ini. Sebelumnya kamu akan diminta untuk memilih karakter serta username yang ingin kamu pergunakan.

3. Tampilan di bawah ini merupakan tampilan awal dari Alien Worlds. Sampai artikel ini dibuat, menu yang dapat kita pergunakan hanyalah menu Inventory, menu Staking dan menu Mine (Tambang).

Tampilan Home Alien Worlds

Karena kita ingin melakukan proses mining kita disini akan memilih menu Mine.

4. Berikut ini adalah tampilan dari menu Mine yang sudah kita pilih tadi.

Tampilan Menu Mining Alien Worlds

Di bagian Land kamu bisa melihat dimana posisi kamu melakukan mining mengingat di dalam game ini terdapat 6 planet yang dapat kamu pilih. Sementara itu bagian Tool menunjukkan item-item (peralatan) yang nantinya kamu pergunakan untuk melakukan mining. Pilihan Land serta Tools yang kita pergunakan disini nantinya akan mempengaruhi jumlah dari TLM yang kita peroleh dari hasil mining.

5. Untuk melakukan mining silakan klik Mine kemudian tampilan akan berubah menjadi seperti di bawah ini yang menandakan mining sedang berlangsung.

Proses Mining Alien Worlds

6. Lamanya proses mining biasanya berkisar antara 5-10 detik. Jika proses mining telah selesai kamu dapat mengclaim TLM dengan mengklik tombol Claim. Setelah selesai mengklaim kamu nantinya akan dibawa ke tampilan seperti di bawah ini.

Hasil Mining TLM Alien Worlds

Disini kamu dapat melihat jumlah TLM yang kamu dapatkan. Untuk masuk ke menu Mine lagi pilih tombol Mining Hub, sementara jika kamu ingin kembali ke Home silahkan pilih Home.

Cara Mengganti Tools Mining Alien Worlds

Secara default kamu nantinya akan diberikan satu buah Standard Shovel yang dapat kamu pergunakan dalam melakukan mining.

Untuk menambahkan tools lainnya silahkan klik ikon + pada bagian Tool 2 / Tool 3. Lalu pilih tools lainnya yang tersedia dalam bagian Equipment.

Tools Item Alien Worlds

Sebagai catatan secara default kamu tidak boleh menggunakan tools yang sama untuk melakukan mining. Untuk itu silahkan baca Cara Menggunakan Item yang Sama pada Alien Worlds.

Jika kamu tidak mempunyai item yang lain namun ingin menambah item lain, silahkan baca Cara Menjual dan Membeli Item Alien Worlds.

Cara Mengganti Planet atau Land Mining Alien Worlds

Jika kamu ingin mengganti land tempat kamu melakukan penambangan, silahkan klik Change pada bagian Land nantinya kamu akan tampilan map dari planet tersebut.

Mengganti Land dan Planet Alien Worlds

Jika kamu hanya ingin mengganti posisi land, silahkan pilih land (kotak koordinat) baru. Namun jika kamu ingin mengganti planet serta land tempat kamu melakukan proses penambangan silahkan klik Change Planet kemudian pilih 1 diantara 6 planet yang tersedia.

Saya kira cukup sekian pembahasan saya kali ini mengenai cara mining TLM di Alien Worlds. Terima kasih.

Related Posts

Related Posts

1 komentar