HRMlblCMFqqInfU78c3NMJxDetM02ycHTU9BqBl9

Cara Nabung Bareng di Aplikasi Bibit

Bibit Bareng Fitur Nabung Bareng di Bibit
Source: bibit

fandipres.my.id - Beberapa waktu yang lalu aplikasi Bibit menghadirkan sebuah fitur baru yang dapat membuat kita menabung (investasi) bareng bersama orang lain melalui aplikasi Bibit. Bagaimana cara menggunakan fitur ini? Kemudian seberapa menarikkah fitur ini? Mari kita bahas.

Mengenal Fitur Bibit Bareng

Sesuai dengan namanya fitur Bibit Bareng ini merupakan sebuah fitur yang dapat mengubah sebuah Portofolio yang ada di aplikasi Bibit untuk bisa diakses secara bersama-sama oleh orang lain (maksimal 10 orang). Nantinya setiap kontribusi dari anggota Bibit Bareng tersebut akan dicatat dan ditampilkan pada portofolio ini.

Jika kamu perhatikan sekilas tampilan dari Portofolio Bibit Bareng ini hampir sama dengan portofolio bawaan yang disediakan oleh bibit di mana kita dapat melihat jumlah investasi kita, bagaimana perkembangannya sesuai target yang telah ditentukan, alokasi aset yang kita investasikan, bahkan fitur-fitur seperti switch portofolio juga berlaku pada Portofolio Bibit Bareng ini.

Adapun perbedaan untuk Portofolio Bibit Bareng ini terletak pada adanya keterangan jumlah investasi bersama (Saldo Bersama) serta bagian Kontribusi Member yang berisi kalkulasi kontribusi dari setiap member yang tergabung ke dalam Bibit Bareng tersebut.

Meskipun fitur Bibit Bareng ini menggunakan istilah "saldo bersama" namun kamu tidak perlu kuatir terhadap investasi yang kamu lakukan karena kendali atas setiap investasi pada Bibit Bareng ini tetap ada pada setiap membernya. Seandainya Portofolio Bibit Bareng ini dibubarkan maka setiap investasi yang sudah kamu lakukan akan dikembalikan (dipindahkan) ke portofolio masing-masing member.

Cara Nabung Bareng di Bibit Bareng

Untuk memulai nabung bareng menggunakan fitur Bibit Bareng ini kamu hanya perlu membuat satu buat Portofolio baru layaknya portofolio biasa. Kemudian pada portofolio tersebut klik ikon "orang" lalu pilih Jadikan Investasi Bibit Bareng.

Cara Nabung Bareng di Aplikasi Bibit

Nantinya tampilan portofolio yang telah kamu buat akan berubah menjadi portofolio Bibit Bareng. Kamu sebagai ketua (leader) Bibit Bareng tersebut dapat mengundang orang lain untuk nabung bersama di Portofolio tersebut.

Berikut adalah contoh portofolio Bibit Bareng yang saya miliki:

Tampilan Nabung Bareng di Aplikasi Bibit

Fitur nabung bareng ala Bibit Bareng ini menurut pendapat saya merupakan sebuah fitur yang unik karena dapat meningkatkan komitmen menabung bagi orang-orang yang mempunyai tujuan investasi yang sama seperti dana pernikahan misalnya. Dengan adanya fitur ini diharapkan tidak terulang lagi kejadian di mana dana tabungan yang dilakukan secara bersama dibawa lari oleh salah satu pihak karena toh jika Bibit Bareng ini dibubarkan maka setiap investasi yang dilakukan akan kembali kepada anggotanya masing-masing.

Sebagai catatan mungkin di fitur Bibit Bareng ini dapat ditambahkan fitur untuk melihat performa investasi setiap member serta pengingat kepada member sehingga setiap leader dari Bibit Bareng ini dapat mengirimkan notifikasi untuk menabung kepada anggota-anggota yang tergabung di dalamnya.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar